Jakarta, 28 Februari 2017 – PT Samsung Electronics Indonesia hari ini memperkenalkan Samsung Curved Gaming Monitor seri CFG70, dengan teknologi Quantum Dot yang menampilkan kualitas gambar dengan lebih detail dan desain kelengkungan 1800 radius yang mendekati bentuk kurva alami mata manusia. Desain tersebut mampu mendukung performa penggunanya pada saat bermain gim tanpa mengesampingkan kenyamanan pada mata. Samsung CFG70 mampu menghasilkan 1ms waktu respon gambar bergerak (MPRT), serta didukung dengan teknologi AMD FreeSync yang dapat menghasilkan refresh rate hingga 144Hz, monitor ini memberikan tampilan grafis yang lebih baik serta terintegrasi dengan panel Vertical Alignment (VA), hingga mampu menghadirkan kontras lebih tinggi, warna lebih kaya dan sudut pandang yang lebih luas.

Berdasarkan data Newzoo, organisasi yang berfokus mengumpulkan data dan riset  seputar dunia gaming, pada tahun 2015, sebanyak 42,8 juta orang di Indonesia bermain game. Lebih lanjut perkembangan gaming di Indonesia dapat dilihat dari penetapan e-sport sebagai salah satu cabang olahraga oleh pemerintah, serta diresmikannya Indonesia eSport Association (IeSPA) sebagai organisasi yang diakui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tingginya minat masyarakat Indonesia pada industri gim, mendorong Samsung menghadirkan monitor CFG70 di Indonesia.

“Melengkapi rangkaian produk monitor Samsung, tahun ini kami meluncurkan Curved Gaming Monitor CFG70 yang merupakan monitor Samsung pertama khusus untuk gaming. Dibuat dengan memikirkan kebutuhan para gamers, monitor ini menghadirkan layar Quantum Dot, teknologi terdepan pada visual display, serta refresh rate yang tinggi hingga 144Hz dan 1 millisecond response time. Kombinasi teknologi ini kami berikan untuk menjawab faktor-faktor yang dicari para gamers dari sebuah monitor yaitu gambar yang halus dan dapat mengikuti transisi super cepat adegan-adegan pada game serta gambar tajam dan detail sehingga mendukung konten-konten game yang sebagian besar sudah berkualitas Full HD,” ujar Albert Susilo, Head of Monitor Business PT Samsung Electronics Indonesia.

Permainan yang Halus dengan Gambar yang Tajam

Dengan kemampuan waktu respon gambar bergerak (MPRT) yang cepat- hanya 1ms, serta refresh rate layar hingga 144Hz, Samsung Curved Gaming Monitor CFG70 mampu mengurangi potensi gangguan pada gambar serta menghadirkan gambar yang mulus. Hal ini dapat memberikan keuntungan bagi para gamer penikmat genre first person shooter (FPS) dan racing game, di mana transisi adegan yang super cepat dan penting dapat terlihat lebih jelas.

Teknologi Quantum Dot yang dibenamkan pada monitor ini, mampu memroduksi hampir seluruh rentang warna alami yang dapat ditangkap oleh mata manusia – sekitar 92% dari DCI (Digital Cinema Initiative) dan  hingga 125% cakupan sRGB menghadirkan tingkat akurasi warna yang sangat baik dan lebih maksimal. Berkat rasio kontras 3.000:1 dari panel Vertical Alignment (VA) milik Samsung, pengguna dapat menikmati warna hitam yang lebih pekat, serta putih yang lebih alami dan gambar yang lebih tajam dan mampu menghidupkan suasana pada saat bermain gim bergenre Role Playing Game (RPG) atau Strategy. Panel VA juga meminimalisir kebocoran cahaya, sehingga scene gelap tampak lebih merata meski dalam kondisi low-light.

Setiap monitor Samsung CFG70 melalui proses kalibrasi yang ketat, terdiri dari pengoptimalan berbagai pengaturan, termasuk rasio kontras, tingkat black gamma untuk kecerahan (brightness) dan white balance yang lebih baik. Hal ini dilakukan untuk memastikan pengalaman gaming yang terbaik bahkan untuk desain game yang kompleks dan kompatibel untuk semua genre game mulai dari FPS, RPG, RTS dan AOS.

Layar Lengkung untuk Kenyamanan Mata

Untuk kenyamanan mata saat bermain game, Samsung Gaming Monitor CFG70 dilengkapi layar dengan kelengkungan 1800radius yang mendekati kurva alami mata sehingga menawarkan pengalaman gaming yang lebih nyaman dan mendalam. Selain itu, monitor gaming keluaran Samsung ini dilengkapi juga dengan Eye Saver Mode membantu mengurangi mengurangi emisi cahaya biru berbahaya dan moda bebas kedip untuk melindungi mata pengguna dari kelelahan akibat kedipan pada layar (flickr).

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan Samsung Gaming Monitor CFG70 diharapkan dapat mendukung performa gaming lintas genre tanpa mengesampingkan kenyamanan mata.  Samsung CFG70 hadir dalam 2 pilihan ukuran yaitu 24 inci dengan harga Rp 5.940.000 dan  27 inci dengan harga Rp 6.930.000.