BARCELONA – 21 Februari 2016 – Samsung Electronics Co. Ltd hari ini mengumumkan tambahan terbaru dari keluarga Galaxy series, yakni Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Diciptakan selaras dengan gaya hidup konsumen masa kini, Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge memimpin industri dengan desain elegan, kamera lebih canggih, fungsionalitas perangkat lunak efisien, dan konektivitas tak tertandingi menuju galaksi produk, layanan, dan pengalaman

“Kami percaya akan dunia yang lebih cerah, lebih tajam, lebih nyaman, dan lebih menyenangkan. Kami berupaya untuk menyampaikan visi tersebut dengan Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge dengan menggabungkan desain elegan dan fungsionalitas serta memberikan pengalaman mobile tanpa hambatan,” DJ Koh, Presiden Mobile Communications Business, Samsung Electronics menuturkan.       “Kami ingin memberikan konsumen akses penuh terhadap teknologi tanpa batas yang selanjutnya dapat membantu mereka memeroleh pencapaian lebih dalam hidup, terus mendorong batasan, dan mencapai apa yang mungkin.”

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge memperkenalkan kamera Pixel Ganda (Dual Pixel) pertama pada smartphone yang menghasilkan gambar lebih terang dan tajam, bahkan dengan pencahayaan rendah. Berkat teknologi Dual Pixel yang revolusioner, lensa yang lebih terang dengan aperture lebih lebar,  dan pixel lebih besar, kamera Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge kini semakin canggih dengan kecepatan shutter yang lebih optimal dan tingkat autofocus yang juga lebih akurat bahkan dalam kondisi minim pencahayaan. Motion Panorama merupakan fitur kamera terbaru yang menambahkan efek dinamis pada foto panorama tradisional serta memberikan pengguna pengalaman visual terbaik.

Galaxy S7 dengan layar 5.1” dan Galaxy S7 edge  dengan layar 5.5” disertai rangkaian kaca 3D dan logam – semuanya ditemukan dalam desain ramping dan bentuk ergonomis demi kenyamanan dalam genggaman Anda. Mulai dari pekerjaan hingga permainan, display layar Always-On Super AMOLED pada perangkat menawarkan pengguna pengalaman sensor minim sentuhan yang telah disederhanakan sehingga mereka tidak perlu khawatir lagi akan panggilan terlewat ataupun notifikasi penting lainnya.

Tanpa berkompromi dengan desain, Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge kini memiliki utilitas lebih canggih dan kuat dengan teknologi IP68 yang tahan air dan debu. Edge UX, yakni pengalaman edge canggih yang tersedia pada Galaxy S7 edge, memberikan kemudahan dan peningkatan efisiensi dengan pilihan jalan pintas (shortcuts) ke fungsi atau aplikasi yang paling disukai pengguna seperti email, mode selfie, mode panorama pada kamera atau aplikasi pihak ketiga.

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge menawarkan opsi pengisian baterai dengan teknologi efisien dan bahkan tanpa kabel. Selain itu, wadah kartu SIM hybrid memungkinkan pengguna untuk memasukkan kartu microSD dengan kapasitas mencapai 200GB pada ruang penyimpanan tambahan, serta di beberapa negara tertentu, pengguna dapat memasukkan kartu SIM rangkap (Dual SIM Card).

Samsung juga menciptakan update perangkat keras dan lunak signifikan untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi dan permainan pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Prosesor kuat serta kapasitas baterai lebih besar menawarkan waktu bermain lebih lama dan sistem pendingin internal mencegah reaksi mudah panas (overheating) pada perangkat dengan beberapa aplikasi aktif. Game Launcher, fitur tambahan baru untuk gamer, memungkinkan pengguna untuk mengelola penggunaan baterai dan mengurangi notifikasi. Selain itu, pengguna dapat mengambil gambar berupa pengalaman gaming mereka atau berbagi layar untuk bermain dengan pengguna lainnya. Vulkan API turut melengkapi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge dalam menghadirkan kemampuan membuka aplikasi atau permainan (games) dengan performa grafis berkualitas tinggi yang mengandalkan penggunaan baterai seminimal mungkin.

The Galaxy Experience

Samsung terus berupaya mendorong batasan-batasan yang ada pada teknologi perangkat keras dan lunak serta layanan guna menciptakan perangkat yang sesuai dengan peningkatan kebutuhan konsumen untuk bisa terhubung, berbagi, mengatur dan memeroleh pencapaian lainnya dalam hidup. Perusahaan kami menetapkan kembali apa yang mungkin dicapai, di luar batas teknologi saat ini, dengan memperkenalkan konstelasi pengalaman mobile sempurna tanpa hambatan.

Baik koneksi lancar antara Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge dengan Aksesoris (Gear) S2 Klasik untuk memantau kebugaran, atau sinkronisasi apik dengan Aksesoris VR untuk “menjelajahi” dunia – Samsung menentukan menentukan kembali apa yang mungkin untuk pengalaman mobile dan lebih dari itu.

Lebih dari sekedar smartphone, pengguna Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge juga mampu mengakses layanan pembayaran mobile terbaik dengan Samsung Pay; aman, mudah digunakan dan diterima hampir di mana saja. Didukung proteksi Samsung KNOX, pemindaian sidik jari dan sistem tokenisasi canggih, fitur Samsung Pay bersinergi tepat dengan teknologi Komunikasi Nirkabel Jarak Pendek (Near Field Communication), teknologi Magnetic Secure Transmission dan teknologi Barcode untuk akses pembayaran mobile bagi konsumen maupun penjual lebih dari yang sebelumnya.

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge mulai beredar di pasaran mulai Maret 2016.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.samsungmobilepress.com atau www.samsung.com/galaxy.