Jakarta, 22 Juni 2016 – Samsung Electronics Indonesia mendukung MD Pictures dalam produksi film {rudy habibie}, sebuah film karya Hanung Bramantyo melalui keunggulan fitur kamera Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Samsung memiliki komitmen untuk selalu menghadirkan inovasi terdepan, tak hanya demi memenuhi kebutuhan, namun juga berupaya memberikan arti lebih kepada kehidupan penggunanya. Melalui berbagai fitur unggul yang dihadirkan pada Samsung Galaxy S7 & Galaxy S7 edge, Samsung berupaya mendorong penggunanya untuk bersemangat meraih pencapaian selanjutnya dalam hidup. Berani menerjang rintangan dan terus berjuang meraih apa yang menjadi impian. Visi inilah yang dilihat Samsung hadir dalam film {rudy habibie}, yang menceritakan perjuangan masa muda inovator teknologi Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dalam mendorong batasan dan berupaya keras meraih pencapaian selanjutnya dalam hidup. 

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Samsung memiliki kekaguman besar terhadap sosok Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai inovator teknologi terkemuka Indonesia. Beliau dikenal memiliki karakter dengan visi kuat meraih impian, terus berupaya melalui berbagai rintangan demi meraih pencapaian dalam hidup. Habibie muda dalam film {rudy habibie} memiliki semangat seorang inovator. Hal inilah yang kami percaya turut merepresentasikan semangat yang diusung oleh Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Berbagai inovasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge siap mengantarkan penggunanya untuk menembus batasan  dan mencapai tingkat selanjutnya. Melalui kerjasama ini, Samsung Electronics Indonesia mendukung film {rudy habibie} dalam upaya mendorong generasi muda Indonesia untuk berani melampaui batasan yang ada untuk terus meraih mimpi demi masa depan Indonesia yang lebih baik,” jelas Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia.

Keterlibatan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge dalam proses pengambilan gambar di balik layar film {rudy habibie} tak bisa lepas dari tangan dingin Hanung Bramantyo, sang sutradara. “Saya percaya untuk menjadi sutradara yang baik, harus terus belajar dan mengikuti perkembangan teknologi. Sejak awal teknologi kamera pada smartphone berkembang, saya sudah menyimpan kekaguman kepada keunggulan fitur kamera Samsung. Saat Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge hadir dengan kamera yang disertai berbagai fitur terdepan, saya setuju untuk menjadikannya bagian dari film yang saya sutradarai sebagai salah satu perangkat untuk mengambil gambar. Prediksi saya tidak salah, karena hasil akhirnya mampu menyamai keunggulan kamera profesional. Proses ini menjadi pencapaian tersendiri bagi saya yang pertama kali mengambil gambar menggunakan smartphone, terlebih Samsung Galaxy S7 memiliki kamera terbaik dengan teknologi dual pixel yang juga mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 4K.”

Hal serupa turut disampaikan oleh Manoj Punjabi selaku pemilik MD Pictures, rumah produksi film {rudy habibie}. “Sejak awal saya sangat yakin bahwa kisah Rudy Habibie itu sangat menarik sekaligus inspiratif. Oleh karenanya saat menggarap film {rudy habibie} segala daya upaya saya kerahkan, termasuk memilih tim kerja terbaik demi menghasilkan film yang mampu memberi motivasi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya generasi muda penerus bangsa untuk terus belajar dan berkarya meningkatkan pengetahuan serta kemampuannya ke arah yang lebih baik, ke tingkat berikutnya demi menggapai cita-cita dan meraih impian. Itulah mengapa Samsung Galaxy S7 digunakan untuk pembuatan Behind The Scene film {rudy habibie}, karena kemampuan kameranya menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik, mendukung MD Pictures untuk selalu naik ke tingkat berikutnya.”

Keterlibatan Samsung melalui penggunaan Samsung Galaxy S7 pada film {rudy habibie} turut menjadi pencapaian membanggakan bagi Samsung Electronics Indonesia. Dimana pengakuan akan keunggulan fitur kamera Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge hadir dari pribadi-pribadi dengan profesi dan kemampuan yang diakui di industri perfilman Indonesia. Kesamaan visi dari seluruh pihak menjadikan kerjasama ini menjadi lebih kuat dalam mengantarkan pesan penting bagi generasi muda. Film {rudy habibie} tak hanya menghadirkan makna perjuangan Habibie bagi diri sendiri dan keluarga namun juga menceritakan sejarah perkembangan teknologi Indonesia di masa yang lalu. Di dalamnya terkandung nilai-nilai yang harus dijaga dan dipelihara untuk dapat terus mengembangkan diri demi kemajuan Negara Indonesia.