Jakarta, 12 Mei 2015 – PT Samsung Electronics Indonesia (PT SEIN) kembali mengokohkan posisi sebagai perusahaan teknologi terdepan dengan pemahamannya akan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Riset yang dilakukan Samsung menemukan bahwa di dalam keluarga sebagai bagian dari lapisan masyarakat, seorang Ibu berperan sebagai figur utama yang selalu menjadi sumber informasi setiap anggota keluarga, baik ayah maupun anak dan anggota keluarga lain. Dalam menjalankan peran ini kerapkali seorang Ibu merasa tertantang untuk memiliki sumber pengetahuan yang memadai. Sebuah upaya mengatasi kebutuhan tersebut, Samsung menghadirkan Samsung GALAXY Tab 3V sebagai wujud kepedulian Samsung memenuhi kebutuhan sumber pengetahuan bagi Ibu untuk menjadi seorang Ibu handal bagi keluarga.

Vebbyna Kaunang, Marketing Director IM Business, SEIN mengungkapkan, “Samsung memahami  bahwa seorang wanita dalam perannya sebagai ibu perlu mengenali perkembangan era digital lebih baik lagi. Pemahaman akan perkembangan teknologi serta pemaksimalan penggunaan sebuah gadget akan memberikan kemudahan dalam menjalankan peran tersebut. Untuk itu Samsung menghadirkan solusi melalui Samsung GALAXY Tab 3V, yang dapat mendukung ibu  dalam perannya menjadi sumber pengetahuan bagi keluarga. Sebagai sumber informasi bagi keluarga, Ibu akan mendapatkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan ayah maupun anak. Berbagai inovasi serta aplikasi kami tanamkan dengan seksama pada Samsung GALAXY Tab 3V seperti Kakatu, S-Lime, dan Salaam untuk menjadi upaya pemenuhan kebutuhan Ibu handal Indonesia.” 

Vera Itabiliana K. Hadiwidjojo, Psi , seorang psikolog anak dan remaja yang peduli dan turut menggalakkan penggunaan gadget secara sehat mendukung kepedulian Samsung ini dengan mengemukakan, ”Dalam kehidupan sehari-hari Ibu memang diposisikan memiliki peran sentral dalam keluarga. Semua pertanyaan baik dari anak maupun ayah dan anggota keluarga lain kerap dialamatkan pada Ibu. Di era digital sekarang ini dimana arus informasi yang menyerbu sangat kencang, penting bagi Ibu untuk memiliki sumber pengetahuan dalam membantu menjalankan perannya dengan baik. Kehadiran sebuah gadget yang mampu diandalkan seorang Ibu akan menjadi solusi yang sangat membantu. Tak saja memenuhi kebutuhan informasi ayah namun juga memiliki peran dalam pengasuhan terhadap anak. Sebuah gadget dengan aplikasi yang mampu memenuhi kebutuhan informasi dan juga bantuan dalam pengasuhan anak menjadikan seorang Ibu selangkah lebih informatif dan lebih siap menghadapi peran kesehariannya.”

Apa yang disampaikan oleh Vera Itabiliana diakui oleh Shahnaz Haque, seorang public figure, presenter sekaligus Ibu dari 3 orang anak. “Menjadi Ibu dalam lingkup sosial  seperti sekarang ini memang sebuah tantangan yang luar biasa. Anak kerapkali tahu lebih dulu mengenai perkembangan teknologi dan aplikasi terbaru yang bahkan kita belum pernah mendengar namanya. Belum lagi bila ayah atau anggota keluarga lain mengandalkan ibu untuk mengetahui banyak hal. Kehadiran Samsung GALAXY Tab 3V seolah menjadi jawaban bagi ibu yang membutuhkan sumber informasi tak terbatas. Ibu dapat memberikan bantuan informasi bagi ayah dan berkat adanya aplikasi Kakatu yang dapat memantau durasi penggunaan gadget, situs apa saja yang dikunjungi dan aktivitas digital apa saja yang dilakukan oleh anak. Ditambah berbagai informasi parenting yang up to date menjadikan Samsung GALAXY Tab 3V dan Kakatu semakin bernilai bagi Ibu untuk menjadi seorang Ibu handal.”

Samsung GALAXY Tab 3V sebagai sumber pengetahuan bagi orang tua khususnya Ibu tak lepas dari kehadiran aplikasi Kakatu, sebuah aplikasi parenting control untuk mengontrol dan mengedukasi pengggunaan gadget oleh anak dengan mudah, dimanapun kapanpun. Fitur kontrol Kakatu antara lain kemampuan mengontrol durasi pengunaan gadget yang akan memberikan keamanan bagi anak. Dan khusus untuk Tab 3V, Kakatu menghadirkan kanal parenting dengan menggandeng YKBH dan Semai 2045 sebagai penyedia konten. Selain itu Samsung GALAXY Tab 3V juga diperkaya dengan paket S-Lime, sebuah aplikasi yang memberikan pengalaman pengguna untuk membaca lebih nyaman dalam bentuk eMagazines. Pengguna akan mendapatkan fasilitas gratis berlangganan berbagai majalah dengan berbagai variasi tema hingga satu tahun dengan total value lebih dari 4 juta rupiah. Dan masih ada lagi aplikasi Salaam, sebuah aplikasi yang membantu rutinitas spiritual keluarga dengan lebih teratur.

Samsung GALAXY Tab 3V hadir dengan layar 7 inci  WSVGA yang memberikan kenyamanan bagi pengguna untuk mendapatkan hasil maksimal dari tampilan gambar, video dan konten lainnya, serta mampu menghadirkan multi window. Dilengkapi kamera depan dan belakang 2MP dengan mode kamera yang bervariasi. Ditambah Ultra saving mode menjadikan Samsung Tab 3V sebagai tablet yang memiliki kualitas terpercaya dan dapat diandalkan setiap saat. Samsung GALAXY Tab 3V telah hadir di pasaran dengan harga Rp. 1.799.000,-.

Samsung akan terus berupaya menghadirkan solusi bagi setiap lapisan masyarakat melalui berbagai inovasi untuk menjawab setiap kebutuhan secara spesifik. Inovasi yang dihadirkan melalui Samsung Tab 3V merupakan upaya dukungan untuk memaksimalkan penggunaan gadget secara baik dan sehat oleh Ibu, ayah, anak dan seluruh anggota keluarga. Samsung GALAXY Tab 3V menjadi sebuah tablet handal yang mendukung Ibu menjadi Ibu yang makin handal demi keluarga yang berkualitas dan bahagia.