Jakarta, 24 April 2014 - Sebagai rangkaian dari kegiatan peluncuran produk TV lengkung berteknologi Ultra High Definition (UHD) terbarunya, PT Samsung Electronics Indonesia (PT SEIN) memperkaya seri ini dengan menghadirkan Samsung Curved UHD TV edisi terbatas bertabur kristal Swarovski. Satu dari lima unit produk limited edition berukuran 65 inci tersebut dipamerkan hari ini dalam acara ‘Samsung Curved UHD TV Private Launch’ di Mal Senayan City, Jakarta. Mempertegas tampilannya yang tetap elegan baik dalam kondisi menyala maupun mati, masing-masing unit Samsung Curved UHD TV Limited Edition by Swarovski diperindah dengan taburan lebih dari dua puluh tiga ribu kristal Swarovski. Edisi terbatas ini khusus didesain dan hanya tersedia bagi konsumen di Indonesia.

Semakin menyemarakkan kehadiran Samsung Curved UHD TV Limited Edition by Swarovski, PT SEIN memberikan kesempatan bagi konsumen untuk bisa lebih awal mendapatkan seri istimewa tersebut melalui sistem pre order. “Samsung Curved UHD TV mengombinasikan layar lengkung dan teknologi UHD untuk memberikan pengalaman menonton dengan kesan kedalaman yang sempurna, seolah menjadi bagian dari tayangan di layar. Selain berteknologi handal, produk ini memiliki kekuatan desain yang mewah dan memanjakan mata. Dengan kolaborasi Samsung bersama Swarovski, kami berharap Samsung Curved UHD TV edisi terbatas bisa menjadi pilihan produk premium pilihan bagi konsumen di Indonesia,” ujar Yooyoung Kim, President PT Samsung Electronics Indonesia. Samsung Curved UHD TV Limited Edition by Swarovski tersedia dengan harga Rp 159.999.000.

Melalui ‘Samsung Curved UHD TV Private Launch’, PT SEIN juga mengajak para konsumen untuk berbagi kepada sesama. “Setiap pembelian satu unit limited edition, Samsung akan menyisihkan sebagian hasilnya untuk membantu sepuluh anak yang kurang beruntung agar dapat melanjutkan sekolah dasar. Ini artinya bagi Anda yang melakukan pre order Samsung Curved UHD limited edition hari ini akan membuka kesempatan baru bagi 50 anak untuk meraih impian mereka,” lanjut Yooyoung Kim. Untuk menjalankan aksi sosial ini, PT SEIN kembali bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) – lembaga nirlaba yang fokus pada pemberdayaan generasi muda Indonesia. Samsung telah menjalin kemitraan dengan YCAB sejak 2011, salah satunya dengan mewujudkan ‘Rumah Belajar Samsung’.

Sehari sebelumnya (23/4), PT SEIN secara resmi meluncurkan Samsung Curved UHD TV HU9000 berukuran 55 inci dan 65 inci yang memiliki fitur-fitur terdepan. Layarnya memiliki tingkat kelengkungan tertinggi dan paling optimal (4200R) dan menyajikan pengalaman menonton terbaik dengan radius jarak pandang hingga 4,2m. Dilengkapi teknologi Dept Enhancer membuat pemirsa merasa seolah menjadi bagian dari tayangan film yang ditontonnya , PurColor yang membuat warna lebih alami serta One Connect yang mampu membuat Samsung Curved UHD TV  mengikuti perkembangan teknologi UHD masa depan. Selain itu dengan UHD Upscaling Samsung Curved UHD TV memberikan keleluasaan bagi penonton untuk menikmati konten dengan standar di bawah UHD yang dinaikkan mendekati resolusi UHD. Ubay Bayanudin, Senior Product Manager Samsung TV PT Samsung Electronics Indonesia menyampaikan, ”Teknologi UHD Upscaling mampu menjadikan film berformat HD (High Definition) dan FHD (Full High Definition) menjadi hampir setara UHD. Selain itu, kami yakin dalam waktu yang tidak lama lagi konten-konten berformat UHD akan banyak diproduksi oleh industri perfilman dunia.”

Riri Riza, sutradara film unggulan Indonesia, menyampaikan bahwa saat ini semakin banyak kreator film di tanah air yang menggunakan teknologi high definition dalam produksi filmnya, antara lain film garapannya ‘Sokola Rimba’ yang direkam dalam resolusi 4K. “Bagi seorang sineas seperti saya, bahasa gambar menjadi bagian dari kejujuran dalam menyampaikan suatu pesan. Kualitas gambar yang baik adalah bagian dalam bercerita. Tantangannya adalah bagaimana membawa pengalaman di bioskop ke ruang keluarga. Saya sangat menyambut sebuah televisi yang dengan cermat menggabungkan desain layar lengkung dan teknologi UHD yang memungkinkan penonton dapat menikmati kualitas gambar lebih sempurna dan kenyamanan menonton seperti di bioskop. Dengan demikian mereka dapat lebih memahami dan menghargai kejujuran bahasa gambar yang kami sampaikan,” papar Riri.

Sementara menurut Nia Dinata, sutradara, produser film dan sosialita, “Saya menikmati menonton film bukan hanya dari jalan cerita dan akting pemain saja, tapi juga setiap aspek detail gambarnya. Karena itu saya perlu TV dengan layar lebar dan lengkung yang memiliki kualitas gambar terbaik. Bukan hanya itu, penting bagi saya sebuah TV yang bisa menjadi bagian dari interior rumah. Samsung Curved UHD TV indah dilihat pada saat dinyalakan maupun saat dimatikan karena desainnya yang elegan,” tutur Nia.

Lebih lanjut mengenai teknologi dan keunggulan desain Samsung Curved UHD TV, konsumen berkesempatan mendatangi area Main Atrium, Mal Senayan City, Jakarta selama 24-27 April 2014 untuk merasakan pengalaman langsung atas produk tersebut. Selain itu, konsumen juga bisa melakukan pembelian pre order dengan tambahan promo menarik berupa UHD Video Pack, Tab 3 Lite, Wireless Keyboard (untuk Samsung Curved UHD TV tipe tertentu). Bekerja sama dengan Bank BCA, Samsung menawarkan solusi pembayaran lebih mudah berupa gratis 1 bulan angsuran + cicilan 0% selama 18 bulan untuk 50 pembeli pertama. Samsung juga bekerjasama dengan First Media menawarkan diskon berlangganan cable TV dan internet hingga Rp 2 juta.

Richard Kertawijaya selaku Chief Executive Officer First Media-Linknet mengungkapkan, “First Media memandang Samsung sebagai sebuah brand progresif yang selalu menghadirkan perangkat elektronik untuk kebutuhan masyarakat modern dan kami senang menjadi official broadband internet provider pada peluncuran Samsung Curved UHD TV. Selain menyediakan fasilitas koneksi internet cepat dan stabil untuk memberikan pengalaman konten smart TV dan TV kabel pada Samsung Curved UHD TV, pada acara peluncuran selama empat hari First Media dan Samsung juga memberikan harga special untuk pembelian paket bundling TV Samsung dengan layanan internet dan TV kabel First Media. Pengunjung pameran Samsung juga bisa mendatangi booth First Media untuk menggunakan fasilitas wifi secara gratis.”

Samsung Curved UHD TV tersedia dengan kisaran harga Rp 69.999.000 untuk ukuran 55 inci dan Rp 89.999.000 untuk ukuran 65 inci dengan bonus berbagai konten film berformat UHD.