Jakarta, 16 Juli 2014 – PT Samsung Electronics Indonesia baru-baru ini memperkenalkan empat produk Audio Video terbarunya, SoundStand seri HW-H600, Soundbar seri HW-H551, Blu-ray Home Theatre seri HT-H7750WM, dan GIGA Sound System seri MX-HS8000, yang menawarkan kualitas hiburan rumah yang memukau. Melalui jajaran produk tersebut, Samsung telah memperluas pilihan konsumen dalam menikmati suara dan gambar berkelas untuk pengalaman home entertainment terdepan.

“Kebutuhan piranti home entertainment semakin tumbuh seiring dengan wawasan teknologi konsumen yang meningkat. Mereka menyadari pentingnya kualitas-dengar sebagai bagian penting hiburan di rumah. Samsung memahami situasi tersebut dan menghadirkan solusi berupa empat produk Audio Video dengan teknologi unggulan untuk kepuasan konsumen,” ujar Bernard Ang – Consumer Electronics Director PT Samsung Electronics Indonesia. “Deretan produk teranyar Samsung semakin memperkuat kepemimpinan kami di pasar Audio Video. Sebelumnya, pada 2013 Samsung telah menjadi nomor satu secara global untuk kategori Blu-ray Disc Player (BDP), Blu-ray Disc Home Entertainment Solution (BD HES) dan Soundbar,” lanjutnya.

Rangkaian produk Audio Video yang dihadirkan oleh Samsung tak hanya didukung teknologi terkini, tetapi juga memiliki desain eksklusif dan tampilan premium yang sejalan dengan gaya hidup konsumen modern.  SoundStand seri HW-H600 menjadi salah satu gebrakan istimewa Samsung yang dirancang khusus sebagai produk audio yang  ditempatkan tepat di bawah piranti TV.  Sesuai untuk TV berukuran 40 inci hingga 55 inci, SoundStand menghasilkan surround sound 4.2 channel dan memungkinkan suara datang dari arah bawah ke atas (vertical sound) sehingga mengurangi bunyi hilang sebagai risiko pantulan ke lantai atau permukaan meja. Tak hanya output minim distorsi, SoundStand juga mengeluarkan suara jernih dan akurat berkat tiga amplifier yang ditanamkan. Sementara, empat woofer speaker di dalamnya sengaja dipasang saling berlawanan arah untuk meminimalisir getaran dan memperbesar suara yang dikeluarkan. Bentuknya yang ramping berdimensi 735 mm (p) x 360 mm (l) x 35 mm (t) mudah dipasangkan dengan beragam flat panel TV, dan meski terlihat tipis SoundStand mampu menahan beban hingga 35 kilogram.

Produk audio Samsung berikutnya, Soundbar seri HW-H551 menghasilkan output suara 320 watt dan surround sound 2.1 channel. Bar pengeras suara berdimensi 37,13 inci (p) x 2,17 inci (l) x 2,36 inci (t) ini bisa diaplikasikan di depan tatakan TV ataupun dipasang ke dinding dengan bracket terpisah – cocok untuk pesawat televisi 40 inci sampai 75 inci. Soundbar dihadirkan bersama Wireless Active Subwoofer untuk mempertegas hasil audio bass yang mendalam dan memungkinkan nuansa suara layaknya bioskop. Rancangan subwoofer tanpa kabelnya mempermudah instalasi karena bisa ditempatkan lebih fleksibel.

Dua produk audio unggulan, SoundStand dan Soundbar, dipersenjatai fitur Surround Sound Expansion untuk keluaran suara yang tidak hanya terdengar dari arah televisi tetapi juga seolah dari bagian samping dan belakang. Keluaran suara terdengar lebih attractive dan jernih dengan surround maksimal dan dentuman bass bertenaga. SoundStand dan Soundbar juga mendukung fitur TV Sound Connect dari Samsung untuk mengeluarkan suara TV lewat Bluetooth. Sedangkan Bluetooth Power On-nya bisa meringkaskan pengaktifan piranti melalui telepon genggam. Dari segi desain, keduanya memiliki tampilan stylish yang selaras dengan beragam gaya interior ruang; SoundStand dengan warna hitam yang memberi sentuhan premium, sedangkan Soundbar berpoles metalik yang terkesan elegan minimalis. Bentuk simple-nya mudah diaplikasikan dan tepat untuk menjawab kebutuhan audio TV di kamar tidur, atau di ruang utama berskala kecil seperti apartemen yang tidak memungkinkan instalasi sound system secara kompleks.

Menjadi produk pemutar video satu-satunya dalam line-up keluaran Samsung kali ini, Blu-ray Home Theatre seri HT-H7750WM tetap mengedepankan kemutahiran suara. Dengan kualitas suara bertaraf high definition (HD Audio) berkekuatan 1.330 watt dan surround sound 7.1 channel, piranti ini dilengkapi 4 Tallboy – terdiri dari 2 front speaker, 1 center speaker dan 2 surround speaker -  serta tentunya Blu-ray player sekaligus tuner. Audio menakjubkan juga muncul berkat kombinasi built-in Vacuum Tube amplifier analog dengan teknologi digital yang menghasilkan suara lebih murni dan powerful, serta menurunkan tingkat distorsi sehingga suara terdengar natural dan jernih.

Bermitra dengan pengembang audio digital terkemuka DTS, Samsung menjadi satu-satunya consumer electronics brand yang menawarkan teknologi DTS: Neo Fusion II yang meng-convert keluaran menjadi surround sound virtual hingga 9.1 channel. “Teknologi ini menginterpolasi materi asal dan mengubahnya menjadi ‘pengalaman dengar’ dengan unsur jarak dan arah yang membawa konsumen masuk ke dalam latar subjek suara. Bayangkan bunyi helikopter mendekat, terbang di atas kepala dan kemudian mendarat di belakang kita. Nuansa arah seperti itu bisa disajikan HT-H7750WM,” jelas Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV PT Samsung Electronics Indonesia. Blu-ray Home Theatre turut disertai fitur Smart Hub dan Screen Mirroring yang sudah ada pada seri sebelumnya, juga Bluetooth Power On seperti SoundStand dan Soundbar.

Sebagai pamungkas, Samsung juga menghadirkan produk audio GIGA Sound System seri MX-HS8000 yang menjanjikan suara menggelegar hingga 2.300 watt dengan bass menghentak sempurna. Paduan unik fitur DJ Beat dan 3D Beat Lighting – beragam pilihan pola pencahayaan yang selaras dengan musik dari sumber suara, pas untuk kebutuhan hingar bingar pesta di rumah. Jika terhubung dengan tayangan sepak bola di televisi, fitur Football Mode-nya mampu mempertajam suara riuh sehingga penonton seolah berada di tengah stadion pertandingan. Fitur ini sekaligus menjernihkan narasi para komentator. Sangat tepat bagi orang Indonesia yang menyukai dan gemar menonton berbagai momen akbar sepak bola. GIGA Sound System juga dilengkapi Bluetooth Power On dan TV Sound Connect.

Jajaran produk AV Samsung tersedia di pasar dengan kisaran harga Rp 4.199.000 untuk SoundStand, Rp 3.999.000 untuk Soundbar, Rp 8.399.000 untuk Blu-ray Home Theater, dan Rp 8.299.000 untuk GIGA Sound System.