Jakarta – 22 Januari 2014 – PT Samsung Electronics Indonesia hari ini meluncurkan Samsung LED TV F4105 dan F5105 yang dilengkapi dengan fitur Anti Petir, Anti Ketidakstabilan Listrik, Anti Kelembapan, Clean View, dan USB Copy. Rangkaian TV ini merupakan inovasi khusus untuk Indonesia, hadir untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia saat menonton TV sehingga terbebas dari gangguan cuaca, kelembapan serta bintik semut yang menjadi permasalahan sebagian besar masyarakat Indonesia. Hadir dalam acara peluncuran yang diselenggarakan di Thamrin Nine, Jakarta, Bernard Ang, Consumer Electronics Director PT SEIN dan Ubay Bayanudin, Product Marketing Manager Samsung TV PT SEIN.

Indonesia sebagai negara kepulauan tropik, mengalami perubahan cuaca antara panas terik dan curah hujan tinggi sehingga menghasilkan suhu yang lembab dan petir yang kerap hadir. Indonesia juga merupakan salah satu daerah dengan frekuensi petir tertinggi di dunia selain Afrika Tengah dan Lembah Sungai Arizona*. Di sisi lain, saat ini Indonesia memiliki sarana infrastruktur listrik dengan tegangan listrik yang seringkali naik turun, membuat listrik yang tiba-tiba padam menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Masalah kelembapan udara Indonesia yang tinggi juga mampu merusak komponen penghantar listrik pada TV sehingga lebih mudah berkarat. Permasalahan lain adalah bintik semut pada layar, yang terjadi akibat kurang maksimalnya penerimaan antena TV terhadap pancaran gelombang siar yang belum merata. Seluruh permasalahan tersebut menjadi tantangan rutin bagi masyarakat Indonesia.

Namun kini masyarakat tidak perlu khawatir, karena Samsung Electronics Indonesia yang telah hadir di Indonesia lebih dari 22 tahun memahami masalah yang mengganggu kenyamanan masyarakat Indonesia saat menikmati TV, khususnya saat bersama keluarga. “Samsung senantiasa menghadirkan inovasi yang memberikan jawaban atas kebutuhan konsumen kami. Di sini, masyarakat Indonesia membutuhkan TV yang mampu bertahan menghadapi berbagai permasalahan terkait kondisi listrik dan cuaca sehingga tidak mudah rusak, serta memiliki kualitas gambar yang bagus. Hal inilah yang mendasari Samsung untuk menciptakan Samsung LED TV F4105 dan F5105 dengan fitur yang diciptakan khusus untuk Indonesia. Terlebih lagi, bagi masyarakat Indonesia, TV menjadi medium yang populer digunakan untuk mendapatkan hiburan dan informasi,” tutur Bernard Ang selaku Consumer Electronics Director, PT Samsung Electronics Indonesia.

Samsung LED TV F4105 dan F5105 dilengkapi Anti Petir yang mampu meredam sambaran petir hingga 8 KV, Anti Ketidakstabilan Listrik yang mampu mengatur arus tegangan listrik dengan toleransi 100 V – 270 V, dan Anti Kelembapan yang mampu menyerap dan mengontrol kelembapan sekitar TV sehingga komponen penting terhindar dari bahaya karat yang berpotensi merusak. Samsung LED TV F4105 dan F5105 juga dilengkapi fitur Clean View yang dapat mengurangi gangguan bintik semut secara signifikan.

Sedangkan fitur USB Copy merupakan fitur yang menjawab tren masyarakat yang mulai gemar menonton film langsung dari perangkat flashdisk karena lebih praktis. Fitur ini mempermudah konsumen untuk memindahkan gambar film dari satu USB ke USB lainnya melalui TV dengan mudah dan cepat. Dengan diluncurkannya Samsung LED TV F4105 dan F5105, masyarakat Indonesia dapat menikmati informasi dan hiburan favorit serta tidak melewatkan momentum penting yang ditayangkan di TV.

“PT Samsung Electronics Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir dan menciptakan inovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen. Seperti halnya Samsung LED TV F4105 dan F510 yang dipersembahkan khusus bagi masyarakat Indonesia, agar kenyamanan menikmati tayangan TV favorit bersama keluarga semakin maksimal tanpa gangguan yang berarti,” pungkas Bernard Ang.