Jakarta, 27 November 2013 – Samsung Electronics Indonesia dan Malifax Indonesia melakukan penandatanganan kerjasama untuk menyediakan Samsung KNOX yang dilengkapi dengan Malifax Corporate Mobility Solution (MCMS), sebuah solusi keamanan terintegrasi yang ditujukan untuk mendukung enterprise mobility di Indonesia. Bersama dengan Malifax Indonesia, Samsung tidak hanya menyediakan sebuah solusi keamanan terintegrasi yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan, namun juga memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi untuk device android.

Pasar smart-phone dengan basis android di Indonesia menunjukan pertumbuhan yang signifikan yakni mencapai 144%* pada September 2013 dibandingkan di bulan yang sama tahun 2012. Di lain pihak, pertumbuhan tersebut diikuti oleh meningkatnya ancaman terhadap smart-phone berbasis android yang berupa malware maupun malicious application sebanyak 300% **, Hal tersebut menunjukan bahwa, solusi keamanan yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk mendukung strategi Enterprise Mobility mengelola dan mengamankan mobile device dengan basis android. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Samsung Electronic Indonesia bersama Malifax Indonesia memfasilitasi korporasi dengan Samsung KNOX.

Implementasi Malifax Corporate Mobility Solution pada perangkat Samsung yang digunakan oleh korporasi akan membantu IT Manager perusahaan untuk memonitor dan mengelola perangkat mobile dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi dan terpusat, sehingga penggunaan perangkat tersebut menjadi lebih efektif dan efisien.

Samsung KNOX adalah sebuah end-to-end security solutions yang menyediakan sistem keamanan terintegrasi, dari level aplikasi hingga hardware. Dengan didukung oleh Malifax Corporate Mobility Solutions, Samsung KNOX mampu menyediakan tingkat kemanan yang maksimal dalam kaitannya untuk melindungi data-data perusahaan. Samsung KNOX dilengkapi dengan fitur application container, fitur tersebut dapat mendukung kebijakan BYOD dengan menciptakan secure zone di dalam mobile device enterprise aplikasi-aplikasi internal perusahaan. Selain itu, Knox Container juga sudah dilengkapi dengan beragam aplikasi bisnis yang aman antara lain email, browser, kontak, kalender, sharing data, kolaborasi, CRM dan aplikasi intelegensi bisnis.

Selain itu Samsung KNOX juga memungkinkan aplikasi yang dibangun di ekosistem android dapat terintegrasi dan tervalidasi dengan mudah. Karena fitur-fitur seperti FIPS-Compliant VPN, On Device Encryption, SSO, dukungan active directory dan Multi Factor Authentication berbasiskan Smart Card sudah didukung oleh Samsung KNOX. Samsung KNOX memungkinkan  konsumen untuk menggunakan satu perangkat untuk bekerja dan juga kebutuhan pribadinya. Hal ini diperlukan apabila karyawan perusahaan yang memiliki perangkat tersebut kehilangan perangkat Samsung miliknya.