Gigi berlubang hingga saat ini masih menjadi salah satu penyakit yang sering dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa. Menurut fakta dari WHO oral health media center per April 2012, sebanyak 60-90% anak usia sekolah dan hampir semua orang dewasa di seluruh dunia memiliki masalah gigi. Padahal jika terus dibiarkan, penyakit gigi dan mulut dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius yang akhirnya merambah ke organ tubuh lainnya.

Kondisi ini memperkuat komitmen Pepsodent untuk tiada henti mengajak masyarakat memeriksakan gigi dan mulutnya secara rutin. Salah satunya adalah melalui Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang penyelenggaraannya memasuki tahun ketiga pada tahun ini. Kembali bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), BKGN 2012 akan berlangsung mulai 12 September – 7 November 2012 di 11 kota dengan 15 FKG-RSGM dan dilanjutkan di 10 kota PDGI Cabang, siap memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut untuk masyarakat.

Press conference Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2012 digelar di Restoran Meradelima, Jakarta yang dihadiri oleh Drg. Ratu Mirah Afifah GCClindent., MDSc, Professional Relationship Manager Oral Care, PT Unilever Indonesia Tbk.; Dr. drg. Zaura Rini Anggraeni, MDS, Ketua Umum PB PDGI; dan Prof. Dr. H. Eky S. Soeria Soemantri, drg. Sp.Ort(K), Ketua AFDOKGI, dimana para narasumber tersebut memberikan informasi mengenai bahaya penyakit gigi dan fakta-fakta penyakit lain yang timbul akibat gigi berlubang, serta detail lebih lanjut seputar penyelenggaraan kegiatan BKGN 2012.