Bertempat di Hotel Mulia Jakarta, PT Unilever Indonesia Tbk. melalui brand-nya Pepsodent kembali bersinergi bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) untuk menyelenggarakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2011 selama bulan September dan Oktober 2011.

Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional merupakan bentuk komitmen Unilever, melalui brand Pepsodent, dalam meningkatkan kualitas kesehatan gigi masyarakat Indonesia. Sudah hampir 40 tahun Unilever melakukan kegiatan edukasi di sekolah-sekolah dan menjalin kemitraan dengan PDGI, FKG, Politeknik Kesehatan Gigi, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan LSM.

Kemitraan ini dilandasi dengan komitmen yang kuat dan secara konsisten direalisasikan dalam bentuk pemeriksaan dan perawatan gigi gratis, pelatihan kader kesehatan, seminar kesehatan gigi dan mulut serta berbagai penyuluhan yang dilakukan di berbagai kota di Indonesia. Dari hasil kemitraan yang erat ini, sampai dengan tahun 2010, telah berhasil menjangkau hampir 6 juta anak Indonesia yang tersebar di ribuan sekolah di 65 kota di seluruh Indonesia.

Kemitraan ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc, Professional Relationship Manager Oral Care PT Unilever Indonesia, Tbk.; drg. Zaura Anggraeni, MDS, Ketua Pengurus Besar (PB) PDGI; dan Prof. Dr. H. Eky S. Soeria Soemantri, drg.Sp.Ortho (K), Ketua AFDOKGI sekaligus Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Padjadjaran.