Nama Laki-laki ini, Nick Vujivic , umurnya baru 28 tahun,  hanya beda setahun dari saya, namun dia sudah banyak sekali memberikan hal yang bermanfaat bagi kehidupan banyak orang, sedangkan saya belum.

Nick menyadarkan saya untuk terus bersyukur dengan apa yang saya punyai dalam kehidupan ini.  Seumur hidupnya, Nick tidak pernah merasakan bagaimana rasanya punya tangan dan kaki. Namun dia selalu berusaha keras untuk merasa bahagia dan memaksimalkan apa yang dia punya di dunia ini lebih banyak daripada harapannya untuk punya tangan dan kaki.  Bukti tanda syukurnya kepada Tuhan adalah kalimatnya yaitu ‘You don’t need a hand to hug people’s heart, you just need a heart.’

Sehari-hari Nick bekerja sebagai pendeta dan juga sebagai motivator. Menjadi seorang motivator merupakan hal biasa, tetapi apa yang dia alami dalam hidup membuatnya luar biasa.  Saya tidak peduli dengan kepercayaan yang dianutnya, yang jelas saya banyak belajar dari dirinya. Nick telah banyak mengalami kegagalan dalam hidupnya dan terkadang merasa tidak berguna sampai membuatnya melakukan percobaan bunuh diri.

Hal ini juga sering sekali saya alami, dan cobaan itu membuat saya frustasi karena selalu merasa gagal dan gagal dalam menghadapinya. Namun, seorang Nick yang tidak mempunyai sepasang kaki seperti saya telah membuktikan dirinya berhasil berdiri di atas ‘kakinya’ sendiri. Ini membuat saya merasa malu terhadap diri saya sendiri, yang terkadang berjuang kurang kuat tetapi lebih sering merasa capek menghadapi segala cobaan hidup. Apa yang saya pelajari dari Nick adalah bukan bagaimana masalah membuat kita merasa gagal dalam hidup ini, tetapi bagaimana saya semua menghadapi masalah tersebut dan mengakhirinya dengan indah.  It’s matter on how we finish it and we should finish it strong.

Sering saya lupa bahwa masalah dan cobaan membuat saya hidup lebih kuat dan juga membuat diri saya lebih baik dari yang sebelumnya. Saya harus banyak belajar untuk bisa membuat cobaan itu terasa nikmat dan juga belajar untuk bagaimana bisa bekerjasama sekaligus berteman dengannya Karena masalah dan cobaan akan selalu ‘bersilaturahmi’ dengan kita kapan saja dan di mana saja.

Silakan mengenal Nick melalui you tube http://www.youtube.com/watch?v=H8ZuKF3dxCY&feature=related

(TyK).