Sebagai puncak dari kegiatan AUTAN LEMBUT PELINDUNGKU 2009, AUTAN pelopor losion penolak nyamuk di Indonesia menganugerahkan tiga hadiah utama kepada tiga kelompok paling kreatif sebagai juara nasional dari 100 Kelompok Ibu Posyandu Indonesia sebagai pemenang lomba pemanfaatan bekas kemasan Autan menjadi hasil karya keterampilan tangan. Mereka adalah para pemenang dari 10 kota di Indonesia dimana rangkaian kegiatan AUTAN LEMBUT PELINDUNGKU digelar. Hal ini disampaikan di depan media dalam sebuah konprensi pers sekaligus acara penutupan AUTAN LEMBUT PELINDUNGKU yang diadakan di Taman Wisata Mekar Sari, hari ini.

Sejak bulan November 2009 hingga awal Januari 2010, AUTAN telah merangkul sebanyak 100 Posyandu di beberapa kota di Indonesia, untuk melaksanakan serangkaian kegiatan yang dimaksudkan untuk menambah wawasan ibu-ibu dalam melindungi keluarga dari gigitan nyamuk melalui penggunaan produk penolak nyamuk yang tetap aman bagi kulit. AUTAN menghadirkan dokter kulit untuk berbagi pengetahuan kepada para ibu. Tidak itu saja, melalui gerakan ini AUTAN juga mengajak Ibu-Ibu POSYANDU untuk menggali potensi dalam berkreasi menciptakan berbagai barang-barang kerajinan menggunakan kemasan bekas AUTAN.

Syah Rizal Hamdallah, Category Manager – Johnson Home Hygiene Products mengungkapkan ”untuk mereka yang paling kreatif, AUTAN telah menyiapkan sejumlah uang tunai yang dapat digunakan oleh para ibu-ibu POSYANDU dalam mengembangkan potensi kreatif mereka sehingga bukan tidak mungkin, mereka pun dapat memiliki sumber penghasilan bagi keluarganya.”

Ibu perwakilan dari Posyandu mengungkapkan kegembiraannya sebagai juara nasional kegiatan AUTAN LEMBUT PELINDUNGKU ”saya senang sekali dapat terpilih sebagai juara dan sungguh tidak menyangka sama sekali. Awalnya saya datang ke acara AUTAN di Posyandu dekat rumah, disana saya banyak dapat pengetahuan tentang manfaat Lidah Buaya, dan ternyata ada perlombaannya juga. Saya sangat tertarik karena saya dapat memberikan hasil kreasi saya dari kemasan AUTAN dan tanpa disangka saya justru menang.”

AUTAN LEMBUT PELINDUNGKU dikemas untuk menandai peluncuran AUTAN dengan formula dan kemasan baru sebagai antisipasi akan kebutuhan losion penolak nyamuk yang semakin lembut dan nyaman digunakan. AUTAN baru sudah beredar di pasar tradisional maupun modern sejak awal bulan Oktober 2009 dan sudah mendapat sambutan positif dari para konsumen yang mayoritas adalah para ibu rumah tangga.

“AUTAN selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi konsumennya, oleh karenanya kini AUTAN hadir dengan formula baru yang mengandung ekstrak aloe vera,” demikian ungkap Rizal.“Dengan ekstrak Aloe Vera, kini konsumen dapat merasakan sensasi lembut dan nyaman pada saat menggunakan AUTAN Soft & Scented dan AUTAN Family,” tambahnya.
Sebagai pelopor di kategori losion penolak nyamuk, AUTAN senantiasa berupaya untuk menjawab kebutuhan para konsumennya. Salah satunya adalah dengan terus membuat produknya dapat semakin diterima oleh konsumen. Selain formula baru dengan ekstrak aloe vera, AUTAN juga hadir dengan keharuman baru. AUTAN Junior hadir dengan keharuman buah-buahan yang akan disukai oleh anak-anak. Sementara keharuman AUTAN Soft and Scented dan AUTAN Family akan lebih diminati oleh orang dewasa dan keluarga.

Menyadari bahwa para ibu rumah tangga memiliki peran sebagai pelindung anggota keluarganya terutama dalam hal menjaga kesehatan, maka AUTAN merangkul para ibu yang aktif di dalam kegiatan POSYANDU untuk berkumpul dan bersama-sama menambah pengetahuan seputar manfaat aloe vera bagi kesehatan dan juga bagi kulit, dalam kegiatan yang diberi nama AUTAN LEMBUT PELINDUNGKU. Diikuti oleh ibu-ibu POSYANDU terpilih di 10 kota di Indonesia, kegiatan ini juga melibatkan beberapa ahli kulit (dermatologist) untuk membagi ilmunya kepada para ibu.

“Kami sadar, bahwa peran ibu sebagai pelindung keluarga sangatlah besar,’ jelas Rizal lebih lanjut.“Oleh karenanya penting bagi mereka untuk mengetahui produk losion penolak nyamuk yang lembut dan nyaman digunakan, namun tetap efektif untuk menghindarkan mereka dari gigitan nyamuk.”

Seperti halnya yang dilakukan oleh pasangan selebrities, Annisa Tri Hapsari & Sultan Djorghi, selebriti Indonesia sebagai contoh dari keluarga AUTAN yang selalu menomorsatukan masalah perlindungan anggota keluarganya dari hal-hal yang mengganggu kesehatan. “Suami dan anak-anak sangat suka sekali bermain di tempat terbuka, oleh karenanya saya selalu mengingatkan mereka untuk mengoleskan AUTAN losion penolak nyamuk setiap mereka akan keluar rumah dan bermain di halaman atau di luar rumah.” “Apalagi sekarang, AUTAN hadir dengan formula baru dengan ekstrak Aloe Vera. Untuk anak kami yang paling besar yang saat ini berusia 9 tahun, meskipun Rafi sudah bisa mengoleskan sendiri, tetapi saya selalu mengawasi bagaimana dia menggunakan AUTAN Junior,” Annisa menambahkan.