Bayclin — produk pembersih sekaligus pemutih hampir semua barang rumah tangga produksi Johnson Home Hygiene Products (JHHP), tgl. 20 November 2009 lalu menyerahkan hadiah Umrah kepada lima orang ibu yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Bersih Segalanya yang dilakukan selama bulan Ramadhan 1430H lalu. Pemberian hadiah secara simbolik disampaikan langsung oleh Georg Stocker – President Director JHHP di Hotel Intercontinental Midplaza, Jakarta.

Dari sebanyak 2611 kupon yang masuk untuk Jakarta dan 655 kupon yg masuk untuk Bandung, akhirnya telah terpilih lima orang yang mendapat kesempatan untuk pergi ke Baitullah. Kelima orang pemenang terdiri dari tiga orang ibu dari Jakarta dan dua orang ibu dari Bandung. Pengundian hadiah Umrah dari Gerakan Bersih Segalanya sudah dilaksanakan pada hari Rabu, 16 September 2009 di Bandung dan hari Kamis, 17 September 2009 di Jakarta dengan disaksikan oleh Notaris, Departement Sosial dan Kepolisian.

“Gerakan Bersih Segalanya dikemas oleh Bayclin untuk mendekatkan diri dengan konsumen agar mereka lebih mengenali berbagai manfaat dari Bayclin yang dapat membersihkan hampir semua barang rumah tangga,” ungkap Syah Rizal Hamdallah, Category Manager – JHHP “Sekaligus juga untuk mengajak konsumen menjaga kesucian dan kebersihan bulan Suci melalui kegiatan sosial. Bayclin juga mengajak para konsumen untuk berpartisipasi dengan mengumpulkan barang-barang yang layak pakai untuk dibersihkan dengan Bayclin, kemudian disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.”

Rangkaian kegiatan Gerakan Bersih Segalanya dilakukan di tempat-tempat dimana pangsa pasar Bayclin bisa ditemui, seperti di pasar-pasar modern dan tradisional, maupun di lingkungan perumahan. Selain itu, Bayclin juga menyelenggarakan undian berhadiah Umrah, untuk setiap pembelian paket produk Bayclin.

“Alhamdulillahirobbilalamien, saya dan keempat ibu yang bersama saya pagi ini, bisa memperoleh undangan untuk menjadi tamu Allah, melalui cara yang tidak pernah saya duga sebelumnya, yaitu memenangkan undian Umrah dari Gerakan Bersih Segalanya yang dilakukan oleh Bayclin,” ungkap Ibu Nining Ratningsih Setyo, 31 tahun, pemenang dari Jakarta. “Bulan Ramadhan lalu, ketika saya ke pasar, saya lihat ada kegiatan Gerakan Bersih Segalanya ini. Karena saya suka pakai Bayclin di rumah, saya tertarik dan mampir sebentar untuk menyaksikan kegiatan yang ditampilkan. Tidak lupa juga saya beli paket produk yang ada kupon berhadiah Umrah-nya.”

“Akhirnya saya mengalami sendiri apa yang sering saya dengar di setiap pengajian atau ceramah-ceramah,” tambah ibu Fatimah, 42 tahun, pemenang dari Bandung. “Kalau memang sudah dapat panggilan atau ada undangan untuk ke Mekkah, pasti selalu ada jalannya.”

Selama kegiatan berlangsung, konsumen dapat menyaksikan sendiri bagaimana keefektifan Bayclin dalam membersihkan barang-barang rumah tangga dan membuatnya kembali bersih. Tentunya hal ini sangat bermanfaat, terutama selama bulan suci Ramadhan, dimana ibu-ibu rumah tangga disibukkan oleh berbagai persiapan sahur dan buka, serta persiapan menjelang hari Raya Iedul Fitri. Sementara dari kegiatan sosial yang dilakukan, terkumpul total baju bekas, sepatu dan buku-buku sebanyak 20 box di Jakarta dan 15 box di Bandung. Baju bekas ini disumbangkan ke Panti Asuhan, Panti Jompo di Jakarta dan Bandung pada saat acara CSR yang ditutup dengan berbuka bersama dengan anak – anak dari Panti Asuhan dan warga sekitar mesjid.

“Kami berharap acara penyerahan hadiah ini diharapkan dapat memberikan kepastian kepada para pemenang dan juga masyarakat luas, bahwa hadiah Umrah dari Bayclin ini benar-benar merupakan hadiah yang layak diterima dan tidak ada unsur-unsur penipuan, seperti yang sering terjadi belakangan ini,” jelas Rizal “Juga kami berharap Gerakan Bersih Segalanya dari Bayclin ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, agar selalu ingat untuk tetap menjaga kebersihan, tidak saja kebersihan diri sendiri, rumah, lingkungan dan alat-alat rumah tangga saja, tetapi yang penting juga adalah untuk selalu menjaga kebersihan hati dimanapun dan kapanpun, tidak hanya di bulan Ramadhan.” yang menutup perbincangan pagi ini.