Khusus kepada rekan-rekan media, pada tgl 28 Mei 2009 lalu, Panasonic memperkenalkan digital camera Panasonic Lumix dan video camera e-Cam terbarunya di Rumah Marokko, Jakarta. Beberapa fitur baru, seperti anti debu, anti air, face recognition dan optical zoom 70x menghiasi varian terbaru Lumix dan e-Cam.

Sebagai nara sumber Presdir PT Panasonic Gobel Indonesia Ichiro Suganuma, Vice Presdir Reynaldi Sjarif, Product Manager Dicky Derajat Muis dan mewakili user seorang fotograger media, Arbain Rambey. Acara yang berlangsung mulai pkl. 11 pagi ini dihadiri lebih dari 40 media yang kehadirannya dikoordinir oleh R&R PR Consultant.

Dalam pengenalan produk terbaru in rekan media diajak untuk memperoleh pengalaman langsung dengan mencobai pengoperasian masing-masing produk, kecuali untuk kamera anti air yang diperagakan oleh para model yang berenang di kolam renang Rumah Marokko. Untuk e-Cam dengan optical zoom 70x, dari lantai 3 Rumah Marokko yang berada di kawasan Menteng Jakarta Psat, dapat terlihat jelas anjungan puncak Monumen Nasional.

Arbain Rambey berkomentar, digital camera Panasonic Lumix melakukan terobosan sehingga definisi SLR perlu ditinjau ulang lagi, sebab pada tipe G1 tak terdapat cermin miring yang biasa digunakan camera tipe SLR. “Jadi ini benar-benar jenis baru,” pungkasnya.