“PERPANJANG USIA”

“Ikatlah terlebih dahulu untamu, kemudian serahkan (sisa usaha menjaganya) kepada Allah SWT”, demikian sabda Nabi SAW yang selalu teringat dalam pikiran saya tiap kali saya diberi tambahan nikmat umur.

Merujuk dari sabda Nabi tersebut, membuat perenungan saya diperjalanan usaha yang kini mencapai usia 9 tahun untuk terus belajar & berusaha agar tidak membiarkan Tuhan bekerja sendirian untuk saya.

Memang usia saya dan kita semua ini milik Allah, tapi saya memiliki keyakinan bahwa kita punya peran demi memperpanjang atau memperpendek usia. Terkait dengan amanah yang Allah berikan lewat R&R saya percaya bahwa sepanjang perjalanan usaha hingga 9 tahun ada peran dari saya dan orang-orang yang saya cintai (orang tua, suami, anak, teman, mitra kerja) sehingga R&R masih tetap ada memberikan layanan untuk pemakai jasa.

Sepanjang perjalanan 9 tahun, banyak cerita jatuh bangun yang sudah dirangkai dan atas ijinNYA kita selalu diberi kekuatan untuk bangun dan bangkit kembali. Sementara banyak pula teman-teman diluar yang belum diberi kemampuan untuk bangun dan bangkit kembali meneruskan perjalanan usianya.

Rasanya saya jadi kurang pandai bersyukur kalau membiarkan Allah bekerja sendiri untuk memperpanjang usia ini. Usaha untuk terus memperpanjang usia akan berhasil asalkan sesuai dengan ajaran Allah. Dan saya harus yakin dengan itu.

InsyaAllah dengan ilmu yang memberikan saya kekuatan dan juga iman yang memberikan saya harapan, langkah kedepan untuk memperpanjang usia menjadi barokah. Terima kasih Allah karena senantiasa menjaga usia kami hingga saat ini.

Selamat ulang tahun ke 9 R&R. Semoga kita tetap Istiqomah agar tetap dibukakan jalan dan kesempatan oleh Allah dalam meraih harapan (RiM).

Di bawah berikut komentar manajemen & staff R&R berkenaan HUT R&R ke 9, 31 Maret 2009:

Rika: Dear rekan, Alhamdulillah, hari ini usia usaha kita genap 9thn. Ibarat sekolah, R&R saat ini baru kelas 4 SD. Untuk bisa naik ke kelas yg lebih tinggi dengan tanggung jawab yang lebih besar bukanlah hal mudah, InsyaAllah dgn support kita semua, ikhtiar dan disertai dgn Doa kita bisa naik kelas dan mampu lulus di bangku SD dengan baik dan diberi ijin untuk melanjutkan hingga bangku kuliah. Semoga. Terima kasih untuk supportnya selama ini, semoga kita semua senantiasa istiqomah dalam mengemban amanah yg dititipkan o/ Allah.

Harry: Bu Rika, sekarang anak kelas 4 SD udah bisa bikin prestasi macem-macem kok….:) seperti juga R&R. Jadi, mudah2an kita bisa longkap-longkap kelas, dan bisa langsung ke kelas 2 SMA! Hipp…Hipp….Hurray!!… Semoga R&R makin berkibar dan berjaya…
Semoga kita semua makin happy dan tetap enjoy melaksanakan amanah yang dititipkan oleh Allah. Amien…Amien…

Astried: Happy Birthday R&R!! kalau dilihat dari astrology, R&R ini bintangnya Aries.. Aries dikenal sebagai bintang yang tak kenal putus asa.. kalau menurut buku2 astrology, aries greatest strength: “Courage to overcome fear”. Semogadi tahun yang ke-9 ini,R&R semakin kuat dan penuh semangat dalam menghadapi segala bentuk tantangan…amin ya Rabb.. Selamat ya Ibu Rika :) Sukses selalu…

Yanti: Selamet ya Bu…… untuk R&R nya, mudah – mudahan makin OK, makin NGETOP dan makin SOLID, amin……

Nandang: Selamat ya R&R..9 thn sudah usiamu, dan selama 9 thn pula Alloh selalu bersamamu, menjagamu dari segala hal, sehingga bisa menjadi seperti saat ini, semoga tuk tahun berikutnya Alloh tetap bersama kita dan menjaga kita, sehingga kita bisa menjadi lebih baik lagi..amien ya Alloh. “SUKSES TERUS R&R!!!”

Desy: Met Ultah R&R….tetep semangat dan sukses selalu…:))

Vira: happy b’day R&R…semoga tim R&R tetap kompak, solid dan membawa berkah untuk kita semua :)

Fifin: Selamat ulang tahun untuk kita semua ya, bisa diberi kesempatan ikut ‘membesarkan’ ‘dedek’ R&R hingga sekarang udah ABG. Semoga R&R terus dapat menjadi sumber barokah untuk kita semua. Amin.

Tyas: Selamat Ulang Tahun R&R dan Selamat Ulang Tahun buat kita semua..Semoga ke depannya R&R bisa lebih baik lagi, dan lebih banyak membawa manfaat baik bagi internal maupun lingkungan dan masyarakat :-)

Eny: First of all, mari panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena R&R sebagai institusi tempat kita bernaung dan mencari nafkah serta sesuap berlian:)…. hari ini genap berusia 9 tahun. Sungguh bukan sebuah masa yg pendek utk sebuah SOHO yg kini makin gemuk (ini bisa diartikan eksplisit atau kiasan, atau keduanya) dalam menghadapi tantangan, rintangan dan kompetisi yg makin ketat khususnya di industri sejenis. Semoga sharing saat kita di Bali kemarin bisa menjadi ‘pencerahan’ utk semua ya agar bisa lebih baik lagi ke depannya.

Dadang: Sebagai salah satu founder R&R, menurut saya Ibu Rika telah berhasil membawa R&R hari ini sebagai suatu perusahaan PR agency lokal yang memiliki eksistensi dan reputasi yang baik. Menjadikan R&R sangat membumi dan paham seluk-beluk di lapangan. Berani berkata “tidak” kepada klien demi sebuah hasil yang justru lebih maksimal. Kepuasan klien pun kemudian menyebar layaknya “mesin” pemasaran. Selamat buat kita semua.

Yuli: Selamat buat R&R, senang menjadi bagian kecil dari kel. besar rikadanrekan.

BERIKUTNYA UCAPAN DARI MITRA KERJA DAN KLIEN:

ARIEF TJAKRA — Ponds ULI: Selamat yah Mbak buat R&R…Sukses Selalu!. RETNO PRIAMBODO — Nirwana Bali: Hepi birthdeiii….semoga semakin manstaaabbbb. TIA BACHRAWI — Dove: Happy Bday ya Mbak u/ R&R. Semoga langgeng n trus sukses! ADDIE MS: Dear Rika, selamat ulang tahun R&R yang ke 9 ya! Semoga makin sukses. Salam buat rekan2 di R&R. UTAMI VERONICA — ex Molto: Proficiat buat semua pencapaian dan pembelajaran selama 9thn buat seluruh tim R&R. Semoga makin mantab melangkah ke depan ya Mbak. FIONA — Ponds: Selamat ulang tahun untuk R&R. Semoga makin solid dan sukses di masa mendatang :-D .

VERA MAKKI — CR ULI: Happy Birtday R&R. Semoga semakin eksis didunia PR Indonesia.

ARBAIN RAMBEY — Kompas: Rik, selamat ya….sukses selalu.

FRANS SARTONO — Kompas: Selamat & Sukses untuk Mbak Rika dan Rekans. Ikut bahagia. Salam dan Doa kami untuk Mbak Rika dan semuanya. Ditunggu foto2 Bali di fesbuk.

FELICIA — Pepsodent: Selamat Ultah ya….

NENENG HERBAWATI — Bisnis Indonesia: Alhamdulillah, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia kepada R&R di usia ke 9. Membukakan jalan untuk meraih kesempatan. Amiiin.

NOVI ARLAIDA — CR ULI: Mbak Rika selamat ya..Semoga R&R makin jaya.

SHAHNAZ HAQUE: Hebat!!!Hebat!!! Ikut bangga…peluk cium penuh Doa.

FIRA BASUKI: Mbak Rika sayang & seluruh tim R&R, happy birtdady. Semoga Tuhan selalui memberik kesuksesan dalam semua usaha. Angka 9 angka tertinggi, semoga ke depan makin menungkik maju. Amin…Selamat yaaa.

HERNING BANIRESTU — SWA: Met Ultah ya Rika dan Rekan. Semoga makin banyak klien, berkah rejekinya, selalu semangat timnya, bahagia dan tetap professional. Btw. ultannya beda seharig dengan putri pertamaku loh.

HIRA — Ponds: Cognrats R&R team, semoga tambah sukses :-)

WICAKSONO — Koran Tempo: Congratas yah. nggak terasa udah sembilan taun. Berarti minggu depan aku contreng no. 9 deh. haha.

MEMES: Selamat ya Mbak. Hebat ternyata sudah 9thn, maju terus ya. Salam n sukses juga buat partner Mbak Rika. Hv a great day!

KRISDAYANTI: Alhamdulillah selamat hari jadi, semoga tetap komitmen memberikan yang terbaik ditiap langkah teman-teman dari R&R. Love u all.

SUSY IVVATY — Kompas: Selamat ya, sukses selalu. Amien:)

CHRIS OEY — Sunsilk: Congrats…Sukses.

BRILIANTI — Nova: Happy Anniversary Mbak! Semoga langkah2 di depan bisa dijalani dengan jauh lebih baik dan jauh lebih bermanfaat buat kehidupan. Salam untuk semua rekan-rekan R&R!

DEWI PERMATASARI — Paseo Tissue: Congratulations ya Mbak–semoga semakin sukses aja R&R nya…Amien.

TRISHI B SETIAYU — ex R&R: Alhamdulillah sudah 9thn. Perjalanan yang luar biasa n semoga R&R selalu bisa eksis, panjang umur n sukses terusss. Meski hanya 1thn buat saya R&R adl tetap keluarga saya. Luv u n jaga kesehatan Bu.

SHELLY ANGGRAENI — ex R&R: “Yippiiiieeee……Happy b’day R&R. Semoga tambah sukses….quite long survive ya Mbak.

TJAHJA GUNAWAN — Kompas: Kalau ultanya 31 Maret bintangnya apa ya Rik?.. Semoga R&R panjang umur, dan diberi kekuatan menghadapi badai krisis global. Ehhh…kalau R&R ga kenal krisis kaleee ya..”

NIA CHALIL — Penulis: Selamat Ultah buat R&R. Semoga sukses selalu.

ZETA — SWA: Selamat ya semoga R&R semakin maju dan sukses.

EKA SUGIARTO — MM Personal Wash ULI: Selamat untuk 9thn anniversary-nya. Semoga semakin menjadi inspirasi industri dan aspirasi klien:)

JONMINOFRI NAZIR — Wartawan Senior: “Prestasi besar bisa mempertahankan usia 9thn. Selamat ya Rik…

IKA PARAMITA — SBM Vaseline: Sukses ya buat R&R :-)

GUNAWAN WIJAYA — EVE: “Selamat ulang tahun untuk R&R…semoga makin suksyeeeeeeees…:p”

drg. RATU MIRAH AFIFAH — Prof. Marketing Pepsodent: “Tambah sukses ya Mbak!”

NOVI RIANDINI — Ketua Yayasan Hemofilia Indonesia: “Sukses terus ya Mbak…..”.

YENNI SISWANTO — Founder Celcius: Congrats buat R&R ya bu, semoga tetap berjaye…

MONIKA IRAYATIi — ex PR Holcim: “Wahhh selamat ya u/ R&R…jadi kapan nih reskedul ketemuannya”.

PIPIT FARA ANDRIANI — ex. R&R: “Hepppppiiiiii bersdey R&R:) slamat slamat…..bangga pernah jadi bagian R&R….tetap semangat & eksis”. PETTY FATIMA — Femina: Jeeng! Selamat! All the best ya. Aku ikut seneng kantormu maju teruss. NANDA — brand manager Kotex: Selamat ya… Untuk seluruh team R&R… Terima kasih juga untuk kerjasamanya selama ini. Semoga R&R semakin maju dan sukses..! Amin.