Untuk merayakan semangat berbagi sekaligus memaknai momen Valentine yang identik dengan kasih sayang, 15 Februari 2009 lalu Sunsilk mengajak remaja putri untuk lebih menghidupkan semangat berbagi untuk mereka yang kurang beruntung melalui kegiatan “100 Jadi 2 Walk” yang melibatkan ribuan remaja putri di Jakarta.

Sunsilk senantiasa menggaungkan semangat berbagi dalam segala hal, salah satunya melalui Sunsilk Circle of Beauty (SCOB) untuk menunjukkan konsistensi dan komitmennya dengan saling berbagi di antara para remaja putri kepada remaja putri yang putus sekolah. Melalui kegiatan “100 Jadi 2 Walk” Sunsilk memberikan wadah bagi remaja putri yang memiliki kepedulian untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Chris Oey, Senior Brand Manager of Sunsilk mengatakan, “SCOB merupakan bentuk tanggung jawab sosial Sunsilk terhadap masyarakat, khususnya remaja putri yang putus sekolah karena ketiadaan biaya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sunsilk mengajak remaja putri untuk ikut serta dalam kegiatan 100 Jadi 2 Walk, dimana setiap peserta yang berpartisipasi berarti turut menyumbang Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah) untuk membantu mereka yang putus sekolah di Kabupaten Sleman dan Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta..

Selain mengajak remaja putri berbagi dengan sesama, dalam event ’100 Jadi 2 Walk’ ini juga terselip pesan mengenai indahnya kebersamaan, karena acara ini melibatkan ribuan siswa sekolah menengah umum di Jakarta. Sebelum melakukan aktivitas sosial ini, Sunsilk melakukan sosialisasi ke sejumlah SMU di Jakarta agar berpartisipasi aktif dan turut menyukseskan kegiatan ini.

Semangat berbagi para remaja putri ini perlu diacungi jempol, karena rela bangun pagi saat hari Minggu. Pukul 06.00 WIB mereka sudah berkumpul di lokasi, berlaku tertib pada saat jalan sehat berlangsung serta terlihat ceria walau panas cukup menyengat. Yang unik, remaja putri dari berbagai sekolah di Jakarta itu menggunakan dress code kaos kuning dilengkapi aksesoris yang membuat mereka tampil unik dan berbeda dari yang lain.

Acara jalan bersama yang melibatkan ribuan siswa SMU putri di Jakarta, dimulai sejak pukul 07.00 WIB, mengambil titik start dari Wisma Pondok Indah yang menempuh jarak 5 km hingga Water Park Pondok Indah sebagai garis akhir. Meski berpanas-panas di bawah sinar matahari dan mandi keringat, namun peserta tampak antusias menikmati acara jalan santai ini. Setelah acara jalan santai, mereka dihibur dengan penampilan band Alexa serta aneka permainan berhadiah menarik.

Dini, salah satu peserta “100 Jadi 2 Walk” dari SMU 68 Jakarta mengungkapkan sangat suka mengikuti acara ini karena dapat berkumpul, berolahraga bersama teman sembari beramal. “Rasanya senang dapat ikut membantu membantu teman yang putus sekolah,” ujar Dini yang ditemui di sela-sela acara.

Berjalan-jalan sembari beramal bersama teman sungguh menyenangkan. Bertemu banyak orang, bermandi matahari serta keringat membuat badan tambah bugar dan meningkatkan semangat.

“Namun polusi udara dan sinar matahari dapat mempengaruhi kesehatan rambut, misalnya menjadi rontok karena patah. Untuk itu agar rambut tetap sehat berkilau, rawatlah dengan rangkaian produk yang tepat, terdiri dari shampo dan kondisioner sesuai jenis rambut, misalnya Sunsilk Shampoo dan Conditioner Hair Fall Solution,” ujar Chris.

Dengan rambut yang sehat bebas kerontokan, kini remaja putri lebih bebas dalam mengekplorasi kemampuan dirinya, melakukan hal yang berguna bagi sesama serta dapat membagikan informasi berharga ini kepada teman-teman sebaya. Inilah nilai utama kebersamaan yang ingin ditanamkan Sunsilk kepada remaja putri Indonesia di momen Valentine.

Sunsilk_Chris Oey_Sunsilk 100Jadi2 Walk_2