Unilever Indonesia menginvestasikan Rp 500 milyar untuk membangun skin care factory terbesar di Asia yang berlokasi di Jababeka, Cikarang. Pabtik yang diresmikan oleh Menperin, Fahmi Idris, tgl 3 Desember 2008 ini dibangun di atas tanah 10 hektar dengan luas bangunan 2,25 hektar. Kapasitas produksi per tahun mencapai 53 ribu ton yang mana 5% dari hasil tersebut diekspor ke beberapa negara Asia. Pabrik ini memproduksi, antara lain : Pond’s, Vaseline, Citra, Lux, Dove, Lifebuoy.

Acara yang digelar dengan nuansa warna pink dan bertema Indonesian Beauty ini mencantumkan dress code Batik pada undangan, sehingga mayoritas tamu – termasuk rekan media – hadir dengan berbagai model dan corak batik yang elegan. Tidak terkecuali seluruh direksi PT ULI Tbk., dan pejabat ULI global yang juga mengenakan pakaian batik.

Konsep pabrik ini selain terkesan minimalis juga lebih diperuntukkan bagi perempuan. Direncanakan 60% dari total 1000 pekerjanya adalah perempuan. Itu sebabnya pabrik ini dilengkapi dengan poliklinik yang dilengkapi dengan test kehamilan swalayan, ruang untuk menyusui anak dan day care.

Skin care division ini memang diistilahkan “dari, oleh dan untuk perempuan”, karena di setiap lininya hadir peran para perempuan dari yang bersifat strategis penentu arah usaha hingga pelaksana / operator di pabrik. Selain itu produk-produk dengan kualitas terbaik ini dipersembahkan bagi kaum perempuan Indonesia yang ingin tampil terawat cantik.

ULI75_opening Zara